Ancaman Rayap – Waspada Rayap Saat Hujan Menjelang

Waspada Rayap Saat Musim Hujan Menjelang

Musim hujan adalah anugrah, namun juga mesti di waspadai akan datangnya masalah di sekitar rumah kita. Salah satu masalah yang harus di waspadai saat musim hujan adalah berkembangnya rayap dengan cepat di rumah kita. Kayu yang lembab di musim hujan menjadikanya sasaran rayap yang empuk dan sangat di sukai. Kita mesti mengetahui cara membasmi rayap yang efektif dan mudah.

Musim hujan tiba kita perlu lebih waspada dengan kehadiran rayap, biasanya ditandai dengan kehadiran laron. Biasanya musim hujan adalah saat yang tepat bagi rayap tanah untuk naik ke permukaan. Untuk berkembang biak dan membentuk koloni baru, rayap-rayap tadi mencari dan menempati bagian-bagian rumah, yang terbuat dari kayu, yang letaknya tersembunyi.

Mulai menemukan butiran halus seperti pasir di lantai. Sudah dibersihkan tapi muncul lagi. Atau mulai terdengar suara gemeletak atau gemerisik di bagian-bagian rumah, yang terbuat dari kayu.

Tenang, ini bukan perbuatan hantu atau makhluk gaib lainnya. Kemungkinan besar ada rayap di rumah Anda. Apalagi ditambah dengan ditemukannya gundukan tanah di dinding rumah. Sudah bisa dipastikan ada koloni rayap “menginap” di rumah.

Waspada Rayap Dapat Menyerang Segala Jenis Kayu Rumah Anda

Rayap dapat menyerang jenis kayu apa saja, termasuk berbahan selulosa, pencegahan adalah langkah yang bijak. Belilah jenis kayu keras yang sudah di oven hingga tahan terhadap rayap untuk rumah kita saat kita membangun rumah, selain itu jagalah agar kayu-kayu tersebut terhindar dari lembab dan air. Cara Membasmi Rayap ini bisa di lakukan jika rayap sudah terlanjur menyerang kayu di rumah kita.

Nah, cara terbaik ialah mencegah rayap dengan cara melapisi kayu-kayu rumah anda dengan cat anti rayap. Namun apabila rumah anda sudah terlanjur mengalami serangan rayap yang membandel, alangkah bijaknyak anda memanggil jasa ahli anti rayap yang profesional. Karena Jasa Ahli Anti Rayap profesional akan membantu anda mengatasi masalah serangan rayap dan memusnahkan koloni rayap di rumah anda tanpa memberikan efek cacat kepada bangunan anda juga tidak mengurangi nilai properti anda.

Semoga bermanfaat untuk anda.