Anti Rayap Alami – Mengatasi Rayap Dengan Obat Rayap Alami

Rayap berkembang tanpa toleransi waktu ataupun musim, baik musim kemarau maupun penghujan. Terlebih musim hujan, pada musim ini rayap-rayap akan membentuk koloni dan akan berkembang biak secara cepat. Nah kali ini ahli Anti Rayap Termesnator akan mengulas artikel tentang cara mengatasi rayap menggunakan obat rayap alami.

Pencegahan Terhadap Rayap

Rumah dipenuhi rayap memang sangat menyebalkan namun dari pada kita memikirkan obat rayap yang tepat untuk rumah kita lakukan dahulu langkan pencegahan agar rayap tidak datang. Bahan yang Alami yang perlu di lakukan dengan NaCl atau garam dapur yang halus dan kering. caranya mudah yaitu memberikan garam dalam lubang atau anda bisa menggunakan kapur sirih yang di campur dengan air dan lakukan seperti pada halnya garam. Lambat laun rayap akan pergi ke rumah anda. Agar tidak terlalu menyebar sebaiknya antara perabot rumah anda tidak berdekatan.

Cara Mengatasi Rayap Dengan Obat Rayap Alami

1. Obat Rayap – Air Bekas Mencuci Beras

Ada lagi yang lebih gampang yaitu dengan mengambil air bekas cucian pada kayu dan tanah dengan air bekas cucian beras yang pertama namun air ini hanya bisa membuat rayap meninggalkan sarangnya dan tidak mati.

2. Obat Rayap – Puntung Rokok

Ambil dua gelas air dan ditambah dengan seperdua sendok makan garam. Rendamlah 10 putung rokok dan biarkan bermalam selama semalam. Kemudian saringlah dan masukkan pada alat semprot anda. Lakukan seperti apa yang dilakukan jika menggunakan bahan kimia termisida tadi.

3. Obat Rayap – Daun Pepaya dan Daun Sirih

Mixerlah daun pepaya dengan daun sirih dalam alat mixer atau blender. Adapun perbandingannya adalah 2 berbanding satu, 2 daun pepaya dengan1 daun sirih. Berikan air yang cukup. Setelah tercampur rata dan lembut maka saringlah. Kemudian air hasil saringan ditambahkan alkohol 70% dengan ukuran perbandingan sekitar 2 banding 3. Kemudian lakukan cara yang sama seperti pada anda menyemprotnya dengan termisida.

Nah demikianlah artikel tentang obat rayap dan cara mencegah sekaligus membasmi rayap di rumah anda. Untuk itu perlu adanya antisipasi perlindungan investasi rumah atau bangunan anda terhadap serangan rayap.