Anti Rayap Ampuh – Bilik Suara dimakan Rayap

Puluhan bilik suara yang terbuat dari karton yang tersimpan tepat di Gudang Kantor KPU Kota Palopo, Sulawesi Selatan, rusak karena dimakan rayap. Bilik-bilik suara tersebut tidak bisa digunakan untuk Pimilihan legislatif.

Malangnya, kerusakan tersebut baru diketahui sejak dua hari terakhir setelah petugas KPU Kota Palopo yang sedang mempersiapkan pendistribusian logistik ke kecamatan-kecamatan.

Bilik Suara Dimakan Rayap

“Sekiranya ada 32 lembar bilik suara karton rusak dimakan rayap. Kami akan melaporkan hal ini ke KPU Provinsi Sulsel,” kata Andi Zulkarnaen, Kepala sub bagian (Kasubag) Program dan Data KPU Palopo, saat memeriksa kelengkapan logisitik di Kantor KPU Palopo

Anggota KPU Kota Palopo, Divisi Logistik Amran Anas, mengakui jika kotak dan bilik suara dari karton tersebut, mengundang rayap yang bersarang di gudang tempat penyimpanan logistik. “Kami khawatir, jika KPU Tana Toraja dan KPU Provinsi Sulsel tidak merespon permintan bantuan kita, pendisitribusian logisitik ke TPS yang rencananya akan dilakukan pada 8 April 2014 mendatang, maka akan mengganggu proses pendisitribusian,” kata Amran Anas.

bilik-suara-dimakan-rayap

Hampir semua bilik suara dari karton itu habis dimakan rayap, bilik-bilik suara yang rusak karena dimakan rayap itu, kini sudah diamankan ke tempat yang lebih tinggi dengan menggunakan ganjalan dari plastik.

Untuk mengantisipasi agar kejadian ini tidak mengganggu pelaksanaan pileg, KPU Kota Palopo sudah meminjam 100 bilik suara dari KPU Tana Toraja. Bilik suara tersebut berbahan alumunium.

Kasubag Data dan Logistik KPU Palopo, Andi Zulkarnaen, Senin (31/3/2014), mengatakan, seluruh bilik suara yang terbuat dari bahan karton tidak dipergunakan lagi.

Saat ini, ada 500 bilik yang terbuat dari karton di gudang KPU Palopo. Pihaknya lebih mengandalkan bilik alumunium untuk pileg 9 April.

Bilik Suara Dimakan Rayap

Solusi Bahaya Ancaman Rayap 

Konsultasi & Survey Gratis

Kantor        :Jl. H kelik No35B Srengseng jakarta barat

Telp / Fax  : 021 – 98088 991 / 5890 7911

Hotline        : 0812 105 999 46, 0817 0999 446, 0896 0613 6206

Email           : termesnator@gmail.com

Pin BB         : 321 FFDBB