Jasa Anti Rayap Jakarta – Beberapa Metode Anti Rayap dalam Pembasmian Rayap

Metode injeksi vs metode umpan dalam pembasmian rayap

Metode suntik / injection

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang metode Pembasmian Rayap dengan sistem injeksi dengan menggunakan chemical atau racun rayap berbentuk cairan. Cairan hanya perawatan yang sering dianggap sebagai cara lama dalam melakukan pembasmian rayap. jenis metode ini adalah untuk menciptakan sebuah penghalang cairan racun rayap sepanjang jalan di sekitar rumah, yang harus mencegah rayap masuk ke rumah Anda di mana pun mereka berasal. Harga bervariasi tergantung pada ukuran rumah Anda, ada yang mematok harga dari Rp. 10,000 sampai Rp. 50,000,- permeter persegi, dan ada juga  berbagai termitisida chemical yang tersedia di pasar saat ini. Memberikan garansi ada yang 1 tahun, 3 tahun, bahkan sampai 5 tahun. Metode ini melakukan pengeboran pada bangunan anda, memasukkan ratusan liter racun rayap.

Ada beberapa masalah dengan melakukan metode injeksi :

1) Ada banyak rumah yang tidak dapat diobati secara memadai dan tidak memenuhi standar negara minimum karena masalah tidak terjangkaunya konstruksi terkait.

2) metode ini membutuhkan pengeboran ke beton, lantai,  blok, bata, batu, dll, Ini berarti pengeboran bisa membuat cacat permanen pada bangunan anda. Kebanyakan orang tidak terlalu tertarik pada metode injeksi.

3) Sebagai bagian dari perawatannya, racun rayap cair ditempatkan ke dalam tanah di sekeliling rumah. Perimeter ini dapat terganggu dan rusak selama penanaman kebun, pohon, dan semak-semak, dll.

 

Metode Umpan / Termite Baiting System

Dalam metode umpan, Umpan Anti Rayap adalah pendekatan jangka panjang untuk pengendalian rayap. Metode Umpan, cara kerjanya Rayap pekerja membawa umpan ke koloni dan makanan ke rayap lain dalam sarang dengan cara saling suap menyuap. Akibatnya, diperlukan waktu beberapa bulan sebelum seluruh koloni secara substansial berkurang.  Harga juga bervariasi, ada yang Rp.150,000 sampai Rp.300,000 permeter persegi atau permeter keliling.

Yang dikerjakan Teknisi Termesnator :

  •   Install : Pemasangan stasiun stasiun Above Ground di jalur aktif di bangunan, dan In ground (IG) di tanah sekeliling bangunan tiap 4 – 6 meter.
  •  Masa Pemusnahan : pemantauan dan penambahan bahan aktif pada stasiun umpan, setiap 2-3 minggu, hingga koloni rayap musnah.
  • Monitoring berlanjut : pada stasiun umpan dan bangunan setiap tiap 1-3 bulan, untuk memantau dan mengantisipasi kehadiran koloni baru pasca eliminasi.

Perbedaan Sistem semprot atau suntik ?

  • Cara suntik mempunyai keterbatasan karena melakukan pengeboran yang cenderung merusak keindahan bangunan dan juga menggangu kenyamanan penghuni.
  • Cara suntik hanya membasmi rayap yang kena semprot, namun tidak akan pernah memusnahkan koloni nya.
  • Jika cara campuran racun kimia pun benar pun, hanya bertahan sekitar 12 bulan di iklim panas, setelah racun kimia nya terurai, rayap akan kembali menyerang bangunan.

Jasa Anti Rayap Termesnator siap membantu anda dalam pembasmian rayap pada bangunan anda

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda.