Jasa Pembasmi Rayap – Rayap Menjadi Hama Pada Perkebunan

Rayap Menjadi Hama Pada Perkebunan – Rayap bukan hanya menyerang pada bangunan atau rumah, tetapi rayap juga menjadi hama pada lahan perkebunan seperti perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, dan lain-lainnya. Rayap dapat mencapai sumber makanannya dengan cara membuat terowongan atau liang-liang kembara yang terbuat dari tanah. Tanaman perkebunan yang terserang rayap ditandai dengan adanya terowongan rayap dipermukaan batang yang mengarah ke atas.

Rayap yang menyerang pada perkebunan Kelapa Sawit Rayap jenis Coptotermes merupakan hama utama pada tanaman kelapa sawit di lahan gambut. Rayap menyerang di pembibitan, tanaman belum menghasilkan dan tanaman menghasilkan. Keberadaan rayap berawal dari pembukaan lahan yang kurang bersih sehingga ketika lahan ditanami kelapa sawit rayap menjadi hama yang sangat merusak. Rayap menyerang kelapa sawit dari dalam tanah langsung mengebor bagian tengah pangkal batang hingga terbentuk rongga dan sehingga bersarang didalamnya. Rayap pekerja memakan pangkal pelepah, jaringan batang, akar dan pangkal akar, daun, serta titik tumbuh tanaman kelapa sawit.

Serangan ringan ditandai dengan adanya terowongan dan jalur tanah pada permukaan batang. Tanaman kelapa sawit di kategorikan terserang berat apabila serangan rayap sudah mencapai titik tumbuh yang dapat mengakibatkan tanaman kelapa sawit mati. Rayap

Pada Tanaman Karet Rayap yang menyerang tanaman karet adalah dari kelompok Microtermes, Coptotermes. Pada umumnya rayap menyerang tanaman karet dari akar yang mati serta pangkal kayu yang ada disekitar batang karet. Serangan rayap seringkali dijumpai pada tanaman yang sudah terserang penyakit jamur akar putih sehingga keberadaanya mempercepat kematian tanaman. Rayap bisa sangat merugikan dan bisa memungkinkan menjadi gagal panen karena rusak diserang rayap.

Solusi yang kita berikan kita akan memasang In-Ground Termesnator pada jarak jarak sekitar 5 – 6 meter pada sekeliling perkebunan. Umpan Rayap Termesnator ramah lingkungan, tidak beracun. Coba anda bayangkan jika dengan sistem suntik atau injeksi, berapa liter racun rayap yang akan disuntik, apakah bisa tanaman akan bertahan??

Anti Rayap Termesnator akan memberikan solusi yang terbaik untuk anda. Semoga artikel ini bermanfat untuk anda.