Obat Anti Rayap Alami – Cara Alami Membasmi Rayap

Serangan rayap terhadap bangunan rumah anda memang sangat menyebalkan terutama pada kusen pintu dan kitchen set. Apabila salah satu furniture di rumah anda telah digerogoti koloni rayap, maka jangan biarkan koloni rayap terus merusak perabotan yang anda miliki bahkan anda sayangi. Pertolongan pertama yang harus anda sikapi adalah dengan membasmi koloni rayap. Bagaimana cara menanggulanginya?

Kami mempunyai sedikit ilmu yang akan melegakan perasaan anda terhadap rayap beserta koloninya. Untuk membasmi rayap beserta koloninya, dijamian cara ini aman bagi lingkungan sekitar anda. Cara alami dibawah ini bisa anda lakukan, sebagai berikut:

1. Siapa yang tak kenal air beras (air bekas mencuci beras). Untuk mengusir rayap,  air bekas mencuci beras juga bisa digunakan. Caranya gunakanlah air bekas mencuci beras tersebut untuk menyiram atau menyemprotkan air bilasan beras ini ke tanah atau kayu yang terserang rayap.

2. Pasti anda sudah tau yang nama nya daun sirih. Caranya sangat mudah, sediakan blender, daun sirih, dan daun pepaya. Blender daun sirih dan daun pepaya dengan air secukupnya, dengan perbandingan 1 daun sirih 2 daun pepaya. Untuk menyemprot daerah yang diserang oleh hama rayap gunakan air hasil penyaringan blander yang anda buat dengan bahan daun sirih dan daun pepaya.

3. Bila anda perokok,  jangan buang puntung nya. Ternyata puntung rokok itu dapat juga dijadikan media atau sebagai obat pembasmi rayap yang ampuh. Caranya terbilang sangat mudah, yaitu ambillah 10 (sepuluh) batang putung rokok kemudian anda rendamkan kedalam 2 (dua) gelas air putih serta tambahkan garam (½  sedok makan), kemudian aduk hingga merata dan diamkan selama semalaman. Siram atau semprotkan ramuan tersebut kearea yang sudah diserang koloni rayap

Tips – tips diatas hanya untuk pertolongan pertama bila bangunan sudah terkena serangan rayap, tips diatas tidak menjamin seluruh koloni rayap musnah. Untuk selanjutnya kami anjurkan agar anda menggunakan jasa anti rayap yang sudah berpengalaman dan profesional dalam menanggani masalah rayap. Kami mempunyai rekomendasi untuk penangganan masalah serangan rayap yaitu Anti Rayap Termesnator yang sudah ahli dalam masalah rayap.

Semoga artikel ini menambah wawasan pengetahuan anda.