Obat Anti Rayap – Tentang Laron

Sebelum kita membahas tentang obat rayap atau obat anti rayap, kita akan membahas asal muasal terjadi nya rayap. Terkadang kita bingung, rayap muncul dari mana dan bisa berkembang biak sampai ribuan ekor rayap.

Anda pasti tahu laron, Kita semua pasti tahu laron. Serangga yang selalu ada di malam hari dan selalu mencari sumber cahaya untuk berkumpul. Setiap laron muncul, pasti dalam jumlah yang banyak. Tentunya kita pasti kerepotan dengan banyaknya laron tersebut. Pasti anda tidak terlalu direpotkan oleh laron tersebut, jika anda mempunyai obat anti rayap.

Begitu segerombolan laron datang, setiap rumah pasti cepat-cepat mematikan lampu rumahnya agar tidak didatangi laron. Tapi, apakah anda pernah berpikir, kenapa laron berkumpul di sumber cahaya, seperti lampu? Atau kenapa laron selalu menggugurkan sayapnya malam itu juga? Atau tahukah anda bahwa laron itu hidup cuma satu malam?

LARON

Rayap jantan dan betina yang sudah matang dan memiliki sayap akan keluar di awal musim penghujan. Sehingga kedatangan laron sering dianggap sebagai pertanda awal musim penghujan. Laron adalah rayap jantan dan betina yang sudah matang. Rayap akan memiliki sayap ketika dia telah memasuki usia matang untung melakukan reproduksi membentuk koloni baru.

Pada awal musim penghujan, rayap yang telah dewasa (atau laron) akan keluar dari sarang dan mencari pasangannya dengan berkumpul di sekitar sumber cahaya. Sebenarnya laron atau juga rayap dewasa tidaklah hidup satu malam. Laron adalah rayap, dan tentunya dia telah hidup lama sebelum menjadi laron. Laron yang mati adalah laron yang tidak menemukan pasangannya akan mati saat fajar tiba. Sedangkan laron yang menemukan pasangannya akan membentuk koloni baru dan laron betina atau rayap betina akan menjadi ratu di koloni barunya.

Laron yang akan keluar di awal musim hujan adalah salah satu siklus hidup dari rayap yaitu serangga dari ordo Orthoptera. Rayap adalah bagian dari ekosistem dalam kehidupan yang memiliki tugas untuk memakan kayu-kayu kering atau kayu sudah mati. Laron keluar di awal musim hujan, Laron ini keluar pada waktu senja atau malam hari. Kebiasaan laron selalu mengerubuti lampu atau tempat-tempat yang terang. Laron akan mengerubuti lampu beranda rumah atau ruang tamu dengan jumlah ribuan sampai jutaan.