Rayap – mengenal rumah yang terserang rayap

Kita sebagai pemilik rumah harus selalu waspada terhadap serangan rayap. Dengan kehadiran rayap di rumah anda, berarti rumah/bangunan akan disantap oleh rayap. Rayap menyukai unsur kayu atau yang berbahan selulosa seperti kain, karpet, kabel, furniture yang bahan dasarnya kayu, dll. Untuk menemukan keberadaan rayap, kita bisa dengan mudah mengidentifikasinya, dengan cara jika pada malam hari atau dalam suasana hening, akan terdengar suara kretek kretek. Suara itu bisa kita temukan di plafon, kusen pintu, furniture yang bisa berupa kitchen set, lemari, dan juga bisa di atap rumah pada reng atau kaso (kuda-kuda rumah). Rayap sangat menyukai suasana yang lembab, apalagi jika rumah itu dalam keadaan kosong, tidak ada penghuninya selama berbulan-bulan. Bisa dikatakan dalam hitungan beberapa minggu atau bulan rumah yang kosong dan tertutup selama berbulan bulan bisa kita pastikan akan diserbu oleh koloni rayap.

akibat rayap

Tanda-tanda yang lainnya kita bisa melihat atap rumah atau genteng rumah menjadi tidak rata, jika kita lihat dari luar seharusnya dalam keadaan lurus. jika misal dalam keadaan melengkung itu bisa dipastikan kuda-kuda pada atap rumah dalam keadaan tidak bagus, kemungkinan besar bisa dipastikan sudah terserang rayap. Selain itu juga bisa mengakibatkan rumah menjadi bocor ketika hujan, Sebagian pemilik rumah beranggapan bahwa penyebab rumah menjadi bocor karena bergesernya posisi genteng rumah, jika kita telusuri dengan cermat penyebabnya karena serangan rayap. Rayap telah merusak pada kuda-kuda rumah, reng, dll. Rusaknya kayu-kayu penyangga pada atap rumah bisa menyebabkan bergesernya genteng dan seharusnya air turun di talang, langsung mengenai plafon, akhirnya bocor tidak dapat dihindarkan. Kita juga bisa menemukan jejak jalur pasir ditembok, pada celah-celah pintu, apalagi jika kita melihat dinding bagian bawah rumah yang terlihat lembab, terutama pada bagian bawah kusen dan jendela.

Seharusnya anda sebagai pemilik rumah  harus selalu waspada, jika menemukan ciri-ciri yang tersebut, sudah dipastikan rumah anda terserang rayap. Kita sebagai ahli anti rayap Termesnator siap memberikan solusi dengan obat pembasmi rayap yang ramah lingkungan. Hubungi 021-98088991, 081210599946, 08170999446.